Rabu, 30 Oktober 2013

Nih, Cara Update Windows 8.1

Nih, Cara Update Windows 8.1

Tampilan Update Windows 8.1 (Foto: Softpedia)
CALIFORNIA – Microsoft secara resmi meluncurkan Windows 8.1 untuk seluruh penggunanya sejak semalam. Namun, beberapa pengguna mengeluhkan bahwa hingga saat ini belum bisa mengunduh sistem operasi terbaru itu.

Nah jika Anda mengalami hal yang sama dan masih belum melihat pembaruan di Windows Store, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut sebagaimana Okezone kutip dari Softpedia, Jumat (18/10/2013):

Buka situs Microsoft pada link ini yang berisikan informasi mengenai pembaruan dari Wondows 8.1 Preview ke Windows 8.1. 

Klik “I installed the previes from the Windows Store or I installed the preview using media while Windows 8 was running” di bagian ‘Updating to Windows 8.1 or Windows RT 8.1’.

Selanjutnya akan muncul penjelasan yang menyatakan bahwa Anda dapat mengunduh pembaruan gratis dari Windows Store, tetapi Anda harus menginstal ulang aplikasi Anda. Nah, pastikan Anda memiliki media instalasi asli yang mungkin diperlukan untuk aplikasi yang tidak diinstal dari toko aplikasi Windows.

-    Pada Start screen, klik Store untuk membuka Windows Store.
-    Setelah berhasil membuka Store, kembali lagi ke situs Microsoft
-    Pilih download Windows 8.1 dari Windows Store

Harap diingat bahwa mungkin saja saat ini server sedang sibuk, sehingga bisa jadi proses akan memakan waktu yang agak lama.

Catatan: menurut beberapa laporan, menginstal patch terbaru melalui Windows Update bisa menyelesaikan seluruh permasalahan. Selain itu, sejumlah pengguna juga dikabarkan melapor bahwaupdate 8.1 tidak dapat diinstal pada mesin yang menjalankan sistem operasi versi Enterprise.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar