Senin, 24 Juni 2013

Sejarah Singkat Wali Band - Biodata Personil dan Kumpulan Lagu Wali Band

Sejarah Singkat Wali Band - Biodata Personil dan Kumpulan Lagu Wali Band

Wali adalah grup musik yang dibentuk pada tahun 1999. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboardist), dan Nunu (bass). Semua personel band ini adalah lulusan pesantren dan sebagian merupakan alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Album pertamanya ialah Orang Bilang yang dirilis pada tahun 2008. Band ini umumnya ber-genre lokal pop kreatif total dengan sedikit sentuhan irama melayu dalam lagu-lagu mereka. Setelah merilis album kedua, sang basis, Nunu memutuskan untuk mengundurkan diri dan dikabarkan tengah mengerjakan proyek di bawah bimbingan basis Dewa 19, Yuke Sampurna.


Biodata Personil Wali Band



Nama Lengkap : Farhan Zaenal mutaqqin
Nama Panggilan : Faank
Posisi : Lead Vocal
T.T.L : Sukabumi, 23 Mei 1979
Agama : Islam
Status : Menikah
Anak : M.Farabie, Sarah Amira Shabreen
Anak Ke - : 2 dari 6 bersaudara
Tinggi Badan : 160 cm
Berat Badan : 60 Kg
Pendidikan terakhir : S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Alamat Rumah : Jl. Sosial Rt. 02/ 006 No.20 Jatiwaringin Pondok Gede – Bekasi




Nama Lengkap : Aan Kurnia
Nama Panggilan : Apoy
Posisi : Guitarist
Tempat & tanggal lahir : Jakarta, 08 Maret 1983
Agama : Islam
Anak ke : 9 Dari 9 Bersaudara
Tinggi Badan : 167 Cm
Berat Badan : 45 Kg
Pendidikan Terakhir : S1, Manajemen Akuntansi, UIN jakarta
Alamat Rumah : Jl. Swadarma I Rt/Rw 001/08 No. 07 Ulujami, Jakarta-Selatan



Nama Lengkap : Shopi
Nama Panggilan : Ovie
Posisi : Keyboardist
Tempat & tanggal lahir : Bogor, 03 November 1985
Agama : Islam
Anak ke : 4 Dari 6 Bersaudara
Tinggi Badan : 175 Cm
Berat Badan : 65 Kg
Pendidikan Terakhir : SMA
Alamat Rumah : Jl. Cilebut Raya Rt/Rw 01/001 No.41 Kec. Sukaraja, Bogor


Nama Lengkap : Ihsan Bustomi
Nama Panggilan : Tomi
Posisi : Drummer
Tempat & tanggal lahir : Jakarta, 30 Januari 1984
Agama : Islam
Anak ke : 4 Dari 5 Bersaudara
Tinggi Badan : 169 Cm
Berat Badan : 60 Kg
Pendidikan Terakhir : S1. Komunikasi, UIN Jakarta
Alamat Rumah : Jl. Trigasi Taman 3 Blok B3 No.01 Rt/Rw 04/11. Bekasi Timur




Album Lengkap Wali Band


Album : Orang Bilang
Released : 2008


Orang Bilang
Dik...
Tetap Bertahan
Egokah Aku?
Sahabat...Aku Cinta
Emang Dasar
Ku Bangga
Aku Bukan Taruhan
M.A.T.S
Aku Sakit


Album : Cari Jodoh
Released : 2009


Cari Jodoh
Baik-Baik Sayang
Kekasih Halal
Puaskah
Jodi (Jomblo Ditinggal Mati)
Yank
Adinda
Suka Atau Tidak
Jangan Tuduh Aku
Harga Diriku



Album : Ingat Sholawat
Released : 2010



Mari Sholawat
Tomat (Tobat Maksiat)
Tuhan
Ya Allah
Aku Cinta Allah








Album : Aku Bukan Bang Toyib
Released : 2011


Aku Bukan Bang Toyib
Doaku Untukmu Sayang
Nenekku Pahlawanku
Sayang Lahir Batin
Setia Jujur dan Taqwa (Sejuta)
Langit Bumi
Yang Penting Halal
Salam Rindu
Masih Adakah
Aku Tidak Malu


Album : 3 in 1
Released : 21 September 2012


Cinta Itu Amanah
Cari Berkah
Sayang Lahir Batin
Doaku Untukmu Sayang
Nenekku Pahlawanku
Baik Baik Sayang
Harga Diri
Dik
Tobat Maksiat
Puaskah
Emang Dasar
Aku Bukan Bang Toyib
Yank
Cari Jodoh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar